Pelantikan Perangkat Desa Tritis Kecamatan Nalumsari

0
19

Pada hari Senin tanggal 28 Oktober 2019 jam 09.00 WIB dilaksanakan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Perangkat Desa Tritis di Balai Desa Tritis Kecamatan Nalumsari. Adapun jabatan perangkat yang ditempati adalah Staf Kaur Keuangan. Adalah Ahmad Faizal, S.Pd. yang mendapat amanah untuk menempati jabatan perangkat desa tersebut. 

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Perangkat Desa Tritis tersebut dilaksanakan oleh Petinggi Tritis, Rosihan Nur berdasarkan pada Surat Keputusan Petinggi Tritis Nomor 141.3 / 27 Tanggal 24 Oktober 2019 yang disaksikan oleh Muspika Kecamatan Nalumsari, anggota BPD Tritis, tokoh masyarakat dan tamu undangan.

Camat Nalumsari, Muh. Tahsin, SH. MH. dalam sambutannya menegaskan bahwa sebagai aparat pemerintah yang dalam hal ini aparat pemerintah desa harus bersikap netral dalam situasi pesta demokrasi apapun. Baik itu Pilpet, Pilbup, Pilgub, Pileg maupun Pilpres. Karena jika sampai terjadi ketidaknetralan perangkat desa maka akan terjadi kekacauan dalam pemerintahan desa  sehingga bisa menimbulkan perpecahan dan akan menghambat pembangunan desa dan pelayanan masyarakat. Selain itu proses pengisian jabatan ataupun mutasi jabatan perangkat desa didasarkan atas kemampuan manajerial dan aspek kinerja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here